Contoh Omni Channel
Contoh Omni Channel. Omnichannel adalah sebuah kondisi dimana pelanggan dapat menggunakan lebih dari satu channel penjualan seperti toko fisik, website e-Commerce, m-Commerce, Social Commerce untuk melakukan riset, membeli, mendapatkan, mengembalikan dan menukar barang dari peritel, terlepas dari channel penjualan yang digunakan. Alih-alih bekerja secara paralel, saluran komunikasi dan sumber daya pendukungnya dirancang untuk bekerja sama.
Konsep dari omni channel adalah hal yang baru di Indoensia sehingga tingkat kesuksesannya belum bisa dibuktikan.
Pelanggan dari perusahaan yang mempraktikkan omni channel dapat berbelanja dengan menggunakan berbagai channel sekaligus baik online maupun offline.
Seperti yang sudah dibahas di atas, Omnichannel ini berfungsi untuk menghubungkan berbagai channel penjualan dalam bisnis ritel. Walau bagaimanapun, banyak platform e-dagang mempunyai fungsi ini terbina dalam dengan bantuan laman web responsif - selagi pelanggan log masuk ke akaun mereka pada peranti baru. Dengan begitu, pemilik bisnis ritel dapat dengan mudah.
Komentar
Posting Komentar